Ibu Ini Gelisah Saat Mengetahui 'Payudaranya' Pindah ke Perut

Artikel terkait : Ibu Ini Gelisah Saat Mengetahui 'Payudaranya' Pindah ke Perut

Ibu Ini Gelisah Saat Mengetahui 'Payudaranya' Pindah ke Perut



Manisinfo.com - Perempuan paro baya asal China ini kaget bukan kepalang saat menyadari, dua benjolan kembar yang tumbuh di perutnya ternyata adalah bagian payudaranya. Ternyata, benjolan tersebut tumbuh seiring dengan ukuran payudaranya yang mengecil. Kok bisa?

Perempuan tersebut pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Para dokter yang memeriksanya menemukan bahwa hidrogel beracun yang sebelumnya disuntikkan di payudara pasien, perlahan lumer dan mengalir ke perutnya.

mazing Gel adalah filler kosmetik atau zat yang disuntikkan ke dalam lapisan kulit semi permanen yang pernah populer di China.Kepada dokter, perempuan yang tak disebut namanya itu mengaku bahwa substansi yang disebut 'Amazing Gel' disuntikkan ke dadanya beberapa tahun sebelumnya, sebagai bagian dari operasi pembesaran payudara.

Namun, zat itu terbukti berbahaya setelah terbukti terkait dengah komplikasi kesehatan yang parah dan berkepanjangan selama satu dekade terakhir.
Sejumlah studi mendokumentasikan, pada sejumlah pasien, gel yang disuntikkan di payudara berpindah ke perut, ketiak, bahkan punggung.
Untuk mengatasinya, para dokter pun membuat sayatan di bagian perut, untuk menghilangankan benjolan. Gel berwarna kuning kemudian keluar dari sana. Pasien kini dikabarkan dalam kondisi baik dan sembuh.

Pada 2005, kepada South China Morning Post, para dokter mengatakan bahwa Amazing Gel bisa membuat seorang perempuan kehilangan buah dada, bahkan bisa memicu kanker.
"Kami berpendapat, penting artinya untuk memberikan peringatan kesehatan bagi siapapun yang ingin menyuntikkan gel tersebut," kata Dr Ho Chiu-ming, seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa (29/11/2016). "Jika tidak, akan lebih banyak pasien datang ke rumah sakit akibat efek sampingnya."

sumber: http://global.liputan6.com/

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz