Ini Foto - Foto Saat Bulan Bintang Berkibar Di Milad GAM 40 Aceh Jaya

Artikel terkait : Ini Foto - Foto Saat Bulan Bintang Berkibar Di Milad GAM 40 Aceh Jaya

Ini Foto - Foto Saat Bulan Bintang Berkibar Di Milad GAM 40 Aceh Jaya



Manisinfo.com - Dalam rangka mengenang milad perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 40, jajaran DPW KPA/PA Aceh Jaya melaksanakan serangkaian kegiatan bersama masyarakat di setiap Dewan Pimpinan Sagoe dalam sembilan Kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya.
Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk mengenang kembali para syuhada yang telah memperjuangkan tanah Aceh dari rasa ketidak keadilan yang di berikan Pemerintah Pusat untuk rakyat Aceh masa lalu.
Pada Minggu 4 Desember 2016 dini hari tadi, acara memperingati Milad GAM ke 40 di Aceh Jaya banyak dihiasi dengan acara kanduri, doa bersama dan santunan terhadap anak yatim korban konflik Aceh.
Azis Muhajir selaku juru bicara DPW KPA/PA Aceh Jaya mengatakan, Acara besar HUT GAM yang ke 40 di pusatkan pada lapangan Krueng Sabee yang turut di hadiri oleh Bupati Aceh Jaya, DPRK dari fraksi PA, sejumlah ulama, tokoh masyarakat serta turut dihadiri oleh ribuan masyarakat.
Disisi lain dari informasi yang di terima Klikkabar, puluhan mantan anggota GAM wilayah Meuruhom Daya sempat mengibarkan bendera yang mirip Bintang Bulan di sebuah desa di Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya dan dibeberapa titik yang lain di wilayah Aceh Jaya.
Teuku Dedi alias Dedi, mantan Kombatan GAM wilayah Meuruhom Daya menjelaskan penaikan bendera ini merupakan sebuah bentuk momentum dalam mengenang kegigihan perjuangan rakyat Aceh dalam memperjuangkan rasa keadilan yang dinilai belum berpihak pada rakyat Aceh dari Pemerintah Pusat.
Ia menambahkan, pengibaran bendera Bintang Bulan di hari milad ini bukan sebuah bentuk merusak persatuan dan kesatuan tapi sebuah rasa mengenang para pejuang Aceh yang telah syahid di medan perang dalam menuntut keadilan.
“Bendera Bintang Bulan sudah sah berkibar di tanah Aceh walau Pemerintah pusat belum memberikan izin berkibar, ” ucap Dedi.
Ia berharap dengan pengibaran bendera ini, Pemerintah Pusat harus segera menyelesaikan semua tuntutan rakyat Aceh sesuai yang tertuang dalam perjanjian MoU Helsinki antara GAM dan RI tahun 2005 tahun 20105 silam. (mi/dr)

sumber : http://klikkabar.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz