Akhirnya !!! Pengesahan APBA Disepakati 30 Januari Ini.........

Artikel terkait : Akhirnya !!! Pengesahan APBA Disepakati 30 Januari Ini.........

Akhirnya !!! Pengesahan APBA Disepakati 30 Januari Ini.........




Manisinfo.com - Eksekutif dan legislatif akhirnya menyepakati pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (RAPBA) 2017 menjadi APBA dilakukan pada 30 Januari 2017 mendatang. Kata sepakat ini dicapai setelah Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memediasi pertemuan antara pihak Plt Gubernur Aceh, Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA), dan Tim Banggar DPR Aceh di Gedung H Lantai VIII Kemendagri, Jalan Veteran Nomor 7 Jakarta Pusat, Kamis, 19 Januari 2017 siang tadi.
Dari pihak eksekutif, turut hadir dalam rapat khusus "klarifikasi terbatas terkait masalah RAPBA 2017" ini seperti Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Sekda Aceh Dermawan, pihak Bapeda, Dinas Keuangan, Inspektorat, dan Dinas Pendapatan, serta Karo Pembangunan Setda Prov Aceh. Sementara dari tim legislatif hadir Ketua DPR Aceh yang juga Ketua Banggar, Tgk Muharuddin, Wakil Ketua DPR Aceh T Irwan Djohan, dan Tgk Anwar Ramli.
Dalam rapat tersebut empat pihak sepakat mempercepat pembahasan RAPBA 2017, yang dimulai dari pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan penyusunan dan persetujuan bersama atas rancangan qanun tentang APBA 2017, dimana persetujuan tersebut paling lambat dicapai adalah pada 30 Januari 2017 mendatang. 
Wakil Ketua DPR Aceh, T. Irwan Djohan yang ikut dalam pertemuan tersebut membenarkan kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan untuk melanjutkan pembahasan RAPBA.
"Isi berita acara tersebut adalah kedua pihak (Gubernur dan DPRA) bersepakat untuk melanjutkan pembahasan RAPBA hingga batas waktu 30 Januari 2017. Apabila sampai tanggal 30 Januari belum diparipurnakan oleh DPRA, maka akan ditetapkan melalui Pergub," ucap Irwan Djohan saat dihubungi portalsatu.com, Kamis, 19 Januari 2017 malam. (mi/dr)

sumber : http://portalsatu.com/

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz