Demo Besar - Besaran Kemenangan Saifannur-Muzakar

Artikel terkait : Demo Besar - Besaran Kemenangan Saifannur-Muzakar

Demo Besar - Besaran  Kemenangan Saifannur-Muzakar


Manisinfo.com - Bireuen I Usai dinyatakan sebagai pemenang Pilkada 15 Februari 2017 lalu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bireuen Saifannur-Muzakkar A Gani, hari ini di demo ribuan masyarakat Bireuen.
Ribuan massa itu tergabung dalam Aliansi Masyarakat dan Pemuda Bireuen menggelar aksi demonstrasi di Kantor Panwaslih Bireuen, Kamis 23 Februari 2017 atas dugaan praktik politik uang yang dilakoni pasangan itu.
Kemenangan Saifannur dan Muzakkar A Gani dianggap curang lantaran diduga membagi-bagikan pecahan uang seratus ribu rupiah kepada pemilih, sehingga mayarakat yang melakukan aksi menolak hasil Pilkada itu dan meminta KIP untuk menyelenggarakan Pilkada ulang di Bireuen.
Dalam orasinya mereka mendesak Panwaslih Bireun segera memproses hukum atas praktik politik uang itu. Kemudian mendesak agar Panwaslih Bireuen meminta kepada KIP Bireuen untuk menunda pleno penetapan pasangan itu.
Selain itu, mendesak diadakan Pilkada ulang dan membatalkan pasangan itu untuk dibatalkan sebagai pemenang lantaran terindikasi melakukan money politics. Aksi itu dikawal aparat keamanan dari pihak kepolisian dan TNI. (mi/iza)

sumber: http://www.modusaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz