Kata Pedas Irwandi Yusuf untuk Apa Karya "Tak Bisa Bikin Anak"

Artikel terkait : Kata Pedas Irwandi Yusuf untuk Apa Karya "Tak Bisa Bikin Anak"

Kata Pedas Irwandi Yusuf untuk Apa Karya "Tak Bisa Bikin Anak"



manisinfo.com - Debat kandidat calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh periode 2017-22 sesi III berlangsung seru. Debat yang berlangsung di gedung Amel Convention, Banda Aceh, Selasa 31 Januari 2017 terlihat lebih seru ketimbang debat sesi I dan II, bahkan saat sesi tanya jawab antar kandidat, Apa Karya dengan Irwandi Yusuf terlihat alot dan panas.
Kata-kata yang bernada sindiran terumbar oleh calon Gubernur Aceh nomor urut 6, Irwandi Yusuf kepada calon Gubernur nomor urut 2, Zakaria Saman (Apa Karya).
Kata bernada sindiran dan mungkin kurang etis itu muncul dari Irwandi Yusuf saat menanggapi pertanyaan Apa Karya terkait program Jaminan Kasehatan Aceh (JKA). Apa Karya mempertanyakan siapa sebenarnya pencetus program JKA kepada Irwandi Yusuf.
“Saya ingin tanya JKA dengan bapak, kapan buatnya, siapa yang buatnya, apa saya dulu?,” tanya Apa Karya.
Menjawab pertanyaan Apa Karya, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa ada informasi yang berkembang diluar bahwa program JKA Apa yang buat apakah itu sebelum MoU atau setelah MoU Helsinki. Dalam hal ini Irwandi mempertegas bahwa JKA adalah program yang dicetusnya ketika saat menjabat Gubernur Aceh dulu.
Saat menjawab itu, Irwandi turut menyindir Apa Karya yang tidak memiliki anak. “Itu hoak, Apa Karya tidak benar bikin JKA. Begini saja, bikin JKA itu mudah, tapi lebih mudah bikin anak, tapi Apa Karya tidak bisa itu,” celetus Irwandi.
Namun, Apa Karya tak merespon pernyataan Irwandi soal ‘tidak bikin anak’. Apa Karya hanya menjawab soal JKA. Ia mengatakan, dirinya yang lebih berhak terhadap pengadaaan JKA. Menurutnya ide JKA itu telah dicetus sebelum MoU Helsinki ketika akan berdamai, dirinya berbicara dengan Martin Attisari untuk pengadaan jaminan kesehatan bagi masyarakat Aceh.
Apa Karya juga menjamin pernyataan yang dinyatkan dihadapan ribuan pemirsa INews TV bahwa, “JKA nyan ka awai ta lakee dan lon na rekaman dan siap lon peulamah” tandas Mantan Menteri Pertahanan GAM itu, seraya mengatakan bahwa JKA itu sudah lama dimintanya dan disebutkan punya rekamannya dan siap diperlihatkan.
Terakhir Apa menyarankan, janganlah program yang dicetuskan orang lain, namun seenaknya mengklaimnya. “bek lah lage pepatah, Sapi punya susu, Lembu punya nama,” pungkas Apa disahuti tapuk tangan ratusan penonton debat. (mi/ev)

sumber: https://klikkabar.com

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz