Panwaslih Nagan Raya, Tolak Permohonan Pilkada Ulang Kenapa ?

Artikel terkait : Panwaslih Nagan Raya, Tolak Permohonan Pilkada Ulang Kenapa ?

Panwaslih Nagan Raya, Tolak Permohonan Pilkada Ulang Kenapa ?


Manisinfo.com - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Nagan Raya menolak permohonan Pilkada ulang yang ajukan tim pemenangan calon bupati nomor urut 1 Teuku Raja Keumangan-Said Junaidi. 
Menurut Panwaslih Nagan Raya, alasan tim pemenangan calon bupati nomor urut 1 Teuku Raja Keumangan-Said Junaidi, Pilkada Nagan Raya dianggap sarat kecuarangan, maka meminta  Pilkada ulang.
Dalam surat yang diterima mediaaceh.co, Jumat 24 Februari 2017, penolakan permohonan Pilkada ulang tersebut karena permohonan yang diajukan tidak ada kesesuaian antara alasan dengan permohonan sehingga menjadi kabur dan error in objecto.
Permohonan tersebut juga dinilai tidak sesuai dengan unsur hukum PKPU nomor 14 tahun 2016 tentang pemungutan dan perhitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati/wali kota dan mengatur tentang tatacara bagaimana pemungutan suara ulang itu bisa dilakukan.
Dalam sarat yang ditandatangani lima komisioner Panwaslih Nagan Raya pada 21 Februari 2017  itu, dijelaskan bahwa pemungutan suara dapat diulang apabila terjadi permasalahan keamanan sehingga hasil pemungutan suara tidak dapat digunakan dan perhitungan suara tidak dapat dilakukan. 
Serta adanya temuan Panwas terhadap indikasi pelanggara saat proses pemungutan saura baik oleh penyelenggara ataupun pemilih seperti melakukan pemilihan dua kali. (mi/jl)

sumber: http://www.netatjeh.info

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz