Suara Muzakir Manaf-TA Khalid Mulai Naik dan Irwandi Yusuf-Nova Menurun

Artikel terkait : Suara Muzakir Manaf-TA Khalid Mulai Naik dan Irwandi Yusuf-Nova Menurun

Suara Muzakir Manaf-TA Khalid Mulai Naik dan Irwandi Yusuf-Nova Menurun


Manisinfo.com - Perolehan suara sementara pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017, Nomor Urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid  dan Nomor Urut 6, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah versi KPU Pusat, Jakarta terus mengalami naik-turun dan saling mengejar. Rabu malam kemarin misalnya, hingga pukul 22.00 WIB, paslon Irwandi-Nova sempat berada di angka 48,74 persen, sementara paslon Muzakir Manaf-TA Khalid memperoleh 25,15 persen.
Begitupun, Kamis malam ini hingga pukul 22.00 WIB, suara paslon Mualem-TA Khalid terus mengalami kenaikan dari 25,15 persen menjadi 32,02 persen, sementara paslon Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah mengalami penurunan dari 48,74 persen, turun menjadi 38,42 persen. Namun, jumlah dan prosentasi itu terus mengalami perubahaan, seiring hasil rekapitulasi suara berdasarkan formulir C1 yang masuk ke KPU Pusat, Jakarta. Sebab, hingga pukul 22.00 WIB, baru 2.127 suara dari 9.592 TPS atau setara 22,17 persen. Ini berarti masih ada puluhan persen lagi yang terus melaju. Selain itu, suara dari basis Muzakir Manaf-TA Khalid yaitu Aceh Utara dan Aceh Timur juga belum masuk.
Dari dari 23 kabupaten/kota di Aceh, hanya Pidie Jaya yang sudah masuk 95,19 % (lihat tabel). Nah, jika seluruh suara masuk hingga jelang perhitungan ditutup, diprediksikan perolehan suara nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid berada di angka 41 persen lebih.
***
Sementara itu, Ketua KPU Pusat Juri Ardiantoro mengaku, ada pihak yang berusaha meretas Website lembaga ini, Namun, sudah diatasi. "Ada yang berusaha (meretas)," ujar Ketua KPU Juri Ardiantoro kepada detikcom, Kamis (16/2/2017). Sebelumnya, sempat beredar di media sosial ancaman dari peretas (hacker) untuk membuat server pada website Komisi Pemilihan Umum (KPU) down. Pihak KPU membenarkan hal tersebut. Namun saat ini sudah bisa diatasi.
Dalam info yang beredar, peretas tersebut akan melakukan serangan dengan mengirimkan jutaan traffic dalam hitungan menit. Namun Juri mengatakan telah mengambil langkah untuk mengatasi hal itu. "Sudah bisa diatasi," jawab Juri singkat. Diketahui, saat ini KPU tengah melakukan hitung riil (real count) untuk Pilkada Serentak 2017. Form C1 tiap daerah akan diunggah ke laman resmi KPU (https://pilkada2017.kpu.go.id/). Masyarakat dapat memantau langsung perkembangan suara masing-masing daerah di laman tersebut. (mi/dr)
sumber: http://www.modusaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz