Tim Mualem – TA Khalid Ajukan Gugatan Pilkada ke MK

Artikel terkait : Tim Mualem – TA Khalid Ajukan Gugatan Pilkada ke MK

Tim Mualem – TA Khalid Ajukan Gugatan Pilkada ke MK


Manisinfo.com - Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf-TA Khalid, akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Kontitusi (MK) terkait dengan hasil pilkada pemilihan calon gubernur 2017.
Pengajuan gugatan tersebut akan dilakukan oleh tiga orang Kuasa Hukum Tim Muzakir Manaf-TA Khalid yakni Kamaruddin SH, Muklis Mukhtar, S.H dan T. Kamaruzzaman, direncanakan mereka akan mendaftarkan gugatan tersebut ke Mahkamah Kontintusi hari ini, Rabu 1 Maret 2017, sekitar pukul 10:00 WIB.
Kamaruddin SH salah seorang kuasa hukum mengatakan, pihaknya mengajukan gugatan ke MK disebabkan dugaan adanya pelanggaran yang sistematis dan masif untuk menghancurkan kekuatan politik partai lokal di Aceh. Ia menilai dalam hal ini kekuatan pusat sangat terlihat untuk menyingkirkan kekuasaan partai lokal.
"Kami menilai telah terjadi pelanggaran yang sangat luar biasa. Pelanggaran tersebut dirancang dengan sedemikian sistematis dan terencana serta melibatkan kekuatan politik pusat yang tidak mengingginkan kekuatan politik lokal berkuasa," kata Kamaruddin kepada mediaaceh.co, Selasa malam 28 Februari 2017.
Sejauh ini, Kamaruddin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berkas yang diperlukan untuk mengajukan gugatan ke MK.
"Perintah Muzakir Manaf untuk menggugat ke MK terhadap hasil pemilihan pemilukada Aceh tahun 2017. Kami Tim Hukum sudah menyiapkan gugatan," kata Kamaruddin. (mi/ev)

sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz