Tim Pemenangan Mualem Lapor Pelanggar ke Panwaslih Aceh

Artikel terkait : Tim Pemenangan Mualem Lapor Pelanggar ke Panwaslih Aceh

Tim Pemenangan Mualem Lapor Pelanggar ke Panwaslih Aceh


Manisinfo.com - Tim pemenangan calon gubernur Aceh nomor urut 5, Muzakir Manaf atau Mualem-TA Khalid melaporkan beberapa pelanggaran Pilkada kepada Panitan Pengawas Pemilihan (Panwaslih Aceh), Rabu 22 Februari 2017.
Mareka melaporkan dugaan pelangaran yang terjadi di hampir seluruh kabupaten/kota di Aceh seperti pengelembungan suara atau perbedaan suara, politik uang, penyelenggara tidak netral dan banyaknya pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya.
“Yang menjadi objek sengketa hampir meliputi seluruh kabupaten/kota, saat ini tim advokasi hukum sedang menunggu bukti-bukti lainnya baik dari saksi kabupaten, kecamatan, maupun dari masyarakat luas lainnya,” kata Kamaruddin SH, salah satu kuasa hukum tim pemenangan Mualem-TA Khalid kepada mediaaceh.co.
Kamaruddin mengatakan, alasan mereka melaporkan pelanggaran tersebut sebagai wujud aspirasi masyarakat yang memiliki harapan Aceh memiliki pemimpin terpilih yang jujur dan memenuhi rasa keadilan kepada masyarakat.
 “Jika hal ini tidak tercapai dengan baik maka kedepan Aceh diprediksi akan mengalami berbagai persolah dalam bidang sosial, politik, hukum dan keamanan. Semoga ini menjadi kesadaran bagi seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada Aceh,” katanya.
Saat ini laporan tersebut telah diterima Panwaslih Aceh, Mareka meminta selama lima hari kedepan pihak pelapor untuk melengkapi segala alat bukti dan saksi atas pelanggaran yang dilaporkan. (mi/dr)
sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz