Wow...Lima Pesawat Hawk Menuju Aceh, Untuk Apa?

Artikel terkait : Wow...Lima Pesawat Hawk Menuju Aceh, Untuk Apa?

Wow...Lima Pesawat Hawk Menuju Aceh, Untuk Apa?


Manisinfo.com - Sebanyak lima pesawat hawk 100/200 Skadron Udara 12 Wing 6 milik Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru diterangkan ke Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh untuk mengikuti latihan Maverick. Pelepasan ini dipimpin Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Suprianto.
"Latihan yang dilakukan secara periodik ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan penerbang dalam melaksanakan operasi penerbangan dengan menggunakan rudal Maverick," ujar Kadis Ops Lanud Rsn Letkol Pnb Firman Dwi Cahyo Minggu (19/2).
Firman menjelaskan, sebanyak 61 personel yang terdiri dari para penerbang, teknisi dan pendukung juga dikirim dalam latihan yang akan berlangsung hingga 24 Februari 2017 mendatang di training area Lanud Sultan Iskandar Muda. 
"Selain itu, dua pesawat C-130 Hercules TNI AU juga turut mendukung pergerakan personel pendukung serta peralatan yang dibutuhkan," ucap Firman.
Firman berharap, dengan melaksanakan latihan ini, baik kesiapsiagaan, skill atau keahlian serta kemampuan dari para penerbang Skadron Udara 12 akan lebih meningkat.
"Sehingga akan dapat mendukung tugas TNI AU dalam menjaga dan menegakkan kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Firman.
Sementara itu, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Pekanbaru Marsma TNI Henri Alfiandi meminta agar seluruh personel yang dikirim ke Aceh lebih mementingkan keselamatan dan keamanan dalam bertugas agar latihan berjalan lancar.
"Seluruh personel yang terlibat dalam latihan untuk selalu mengutamakan faktor safety serta keamanan agar latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala hingga nantinya kembali ke home base," kata Marsma Henri. (mi/dr)

sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz