Ketua KPA Aceh Barat; ketakutan ini semakin nyata

Artikel terkait : Ketua KPA Aceh Barat; ketakutan ini semakin nyata



Ketua KPA Aceh Barat; ketakutan ini semakin nyata



manisinfo.com - Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Barat, Teungku Jauhari, mengaku jika pihaknya sudah diingatkan bahwa 

"Sejak awal damai, kami memang sudah memprediksi akan tiba masa-masa sulit seperti ini. Prediksi terburuk. Dimana butir-butir perjanjian MoU Helsinki hanya akan tercatat di buku tapi tak direalisasikan. Kami semua akan diuji dengan ekonomi hingga akhirnya terjadi perpecahan internal dan berakhir seperti sekarang," ujar Teungku Jauhari kepada mediaaceh.co, di salah satu warung dalam Kota Banda Aceh, Kamis 2 Februari 2017.

"Kami sadar bahwa bahwa saat seperti ini akan datang, tapi rasa sakit yang luar biasa tetap terasa," kata Teungku Jauhari lagi.

Semestinya, kata Teungku Jauhari, perjanjian MoU Helsinki itu harus tuntas beberapa bulan sesudah perjanjian disepakati. Namun kini sudah 12 tahun berjalan, poin-poin yang disepakati justru mengambang dan tak ada kejelasan.

"Sudah 2 periode pergantian gubernur, ini terabaikan. Kita berharap pada periode ini bisa dituntaskan. Namun ternyata menuai hasil yang mengecewakan," katanya.
 
"Semakin dibiarkan lama, maka MoU Helsinki akan semakin susah diwujudkan. Tantangan semakin besar. Akhirnya cerita tentang ikrar Lamteh kembali terulang dan ini kalau kita pikir baik-baik, merupakan bom  waktu bagi generasi yang akan datang. Terus terang, kami tak ingin kasus Ikrar Lamteh terulang. Dari awal damai, inilah yang paling kami takuti dan kini ketakutan ini semakin nyata," ujarnya lagi. (mi/bh)

sumber: http://mediaaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz