Polres Bireuen Proses Tersangka Pilkada Bireuen

Artikel terkait : Polres Bireuen Proses Tersangka Pilkada Bireuen

Polres Bireuen Proses Tersangka Pilkada Bireuen


Manisinfo.com - Terkait praktik money politics (politik uang) pada Pilkada Bupati Bireuen 2017, Polres Bireuen telah melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Pemeriksaan saksi-saksi itu menyusul atas tiga laporan yang dilimpahkan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bireuen. Dari proses penyelidikan itu yang ditangani Polres Bireuen, sampai lima hari ke depan, sudah ditemukan tersangka dugaan praktik money politik.
“Kami sudah menindaklanjuti pelimpahan kasus dari Panwaslih Bireuen tersebut dengan memeriksa sembilan orang saksi atas Laporan LP 37, 38 dan 39,” jelas Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK, dalam konferensi pers, Jumat (3/3/2017) di Mapolres setempat. Sambung Heru, pemeriksaan saksi-saksi itu, sudah ditemukan tersangka ditiga laporan dugaan praktik money politics yang masuk dan minggu depan akan dipanggil tersangkanya. Kemungkinan tersangkanya bisa berkembang tergantung hasil pemeriksaan saksi-saksi.
Heru menerangkan, di Panwaslih Bireuen laporan dugaan praktik money politics ada 22 laporan dan setelah dilakukan klarifikasi terhadap saksi dan pelapornya. “Di Panwas hanya sebatas kulit saja, jika sudah di Polres, maka Kasat Reskrim akan mengupas lagi secara lebih detil sampai nantinya disimpulkan ada tindak pidana atau tidak,” jelas Kapolres.
Dikatakannya, dalam menindaklanjuti proses tersebut, ada batas waktu dan aturan yang harus dipatuhi dan tidak boleh dilanggar, termasuk memberikan hak-hak saksi didampingi penasehat hukumnya. “Dari kasus ini masuk pada 18 Februari 2017-3 Maret 2017, sudah berjalan 14 hari, kita punya waktu 15 hari ke depan untuk menuntaskannya hingga sampai ke penuntutan.”Kami tidak tidur dan diam, kami bekerja semaksimal mungkin untuk hasil yang maksimal,” tegas Heru. (mi/dr)
sumber:http://www.modusaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz