Penonton Pukul Wasit di Stadion Cot Gapu

Artikel terkait : Penonton Pukul Wasit di Stadion Cot Gapu


Penonton Pukul Wasit di Stadion Cot Gapu


Manisinfo.com - Dampak tidak memberi sanksi tegas saat terjadi isiden di depan gawang, wasit yang memimpin pertandingan antara Bireuen FC dan Aceh Utara FC pada Liga 3 Nusantara Regional Aceh di Grup B, di Stadion Cot Gapu menunai protes dan berujung pemukulan wasit, Kamis (27/7/2017).

Kejadian tersebut terjadi pada menit 71, ketika 2 pemain Bireuen FC terjatuh di area kotak penalti, tetapi wasit Afdhalul Fiqar dari PSSI Aceh yang memimpin pertadingan itu berpendapat itu bukan suatu  pelanggaran dan masih meneruskan lajunya permainan.

Baca Juga:

Spontan, situasi ini tidak diterima kubu Bireuen FC, dan berpendapat itu suatu  pelanggaran yang sewajibnya mendapat sanksi bagi pemain Aceh Utara FC. Buntut ketidak tegasnya wasit dari PSSI Aceh, Afdhalul Fiqar itu, pertandingan ke 2 tim pernah terhenti kurang lebih 8 menit.

Di waktu bersamaan, sejumlah penonton berusaha masuk dan pernah mengejar wasit, tidak kecuali para pemain, jadi wasit Afdhalul Fiqar pernah terkena tonjokan di tahap muka sampai bengkak.

Menonton tisuasi yang semakin memanas, sejumlah panitia petandingan dan aparat keamanan berusaha mengamankan wasit, pertandingan itu dilanjutkan dengan diambil alih oleh wasit lain.
  
Terbaru wasit PSSI Aceh itu terpaksa diamankan guna menghindari amukan penonton yang ikut memadati ruang ganti untuk pengadil itu.

Sebelum insiden itu, awal babak pertama Bireuen FC telah tertinggal 0- 1 seusai Aziz Bayhaki dari Aceh Utara berhasil mencocor bola ke gawang Bireuen F yang dikawal Ozi Ikbal pada menit 27. Gol itu bersi kukuh sampai turun minum.

Memasuki babak ke 2,  pemain Aceh Utara FC kembali meperbuat serangan dan sanggup membongkar segi pertahanan dengan double-pivot dan melindungi pertahanannya dari serangan balik Bireuen FC.

Baca Juga:


Dalam laga hari ini, anak-anak Aceh Utara sanggup menyerang dengan sistematis, merayap dari tengah ke samping alias ke depan. Tidak hanya berhasil menjadi pivot yang melindungi pertahanan, tim ini juga sangat baik dalam mengalirkan bola ke depan.

Usaha pemain Aceh Utara FC tidak sia-sia, akurasi yang dipertonton dalam pertadingan itu berhasil meningkatkan keunggulan timnya semacam di menit 49 melewati gol Revaldi.

Tak hanya itu, menit 70, Mildatullah kembali memperbesar keunggulan Aceh Utara FC dengan skor 3-0 sampai nyali Bireuen FC kecut.

Terbaru, Bireuen FC berhasil memperkecil kekalahannya seusai bola sanggup dikuasi dengan baik oleh Hendri pada menit 75 sampai wasit mengakhiri laga tersebut.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz