BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi

Artikel terkait : BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi

BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi 



BNN Kota Lhokseumawe Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi Selasa, 24 Juli 2018, Kegiatan ini dilakukan kepada 25 Kepala Sekolah/guru BK dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Muara Dua di Aula Hotel Diana Lhokseumawe. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00-13.00 Wib. Kegiatan Sosialisasi Program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi menghadirkan 4 narasumber yaitu: Kepala BNN Kota Lhokseumawe, Bapak AKBP Fakhrurrozi, SH, Kasi Rehabilitasi BNNK Lhoksemawe, Sri Azni, M.Psi, Dokter Muammal Hamidy, Sp.Kj dari RS. dr. Fauziah Bireun serta Chaidir dari LRKM Yayasan Permata Atjeh Peduli Lhokseumawe. 

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kota Lhoksemawe, Bapak AKBP Fakhrurrozi, SH menegaskan bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang program rehabilitasi terhadap penyalahguna narkoba sehingga banyak diantara mereka semakin terjerumus bahkan ikut menjadi pengedar, termasuk dari kalangan pemuda dan pelajar. Hal ini mestinya menjadi perhatian bagi seluruh kalangan termasuk pihak sekolah untuk menyelamatkan mereka. 

Oleh karena itu diharapkan peserta yang hadir hari ini untuk dapat meneruskan kepada anak didik, guru dan masyarakat tentang bahaya narkoba, khususnya tentang program Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba, sehingga layanan rehabilitasi yang disediakan oleh beberapa IPWL yang ada di Lhokseumawe dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkan.

Dalam paparan meteri Outrech and Drop in center Panti Pemulihan adiksi permata mengatakan bahwa penjangkauan adalah awal dari keberhasilan program karena melalu Outrech kita dapat melihat perubahan pada anak didik sehingga para guru mampu melakukan pemetaan untuk perencanaan bagi mereka yang sudah mengunakan narkoba.

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz