Irwandi Yusuf Sudah Tahu KPK Intai dirinya

Artikel terkait : Irwandi Yusuf Sudah Tahu KPK Intai dirinya

Irwandi Yusuf Sudah Tahu KPK Intai dirinya



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan telah memiliki bukti keterlibatan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dalam kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA). Diduga DOKA jadi bancakan pejabat daerah di Pemprov Aceh.

Jubir KPK Febri Diansyah dalam keterangannya mengatakan, sejak awal telah ditemukan bukti tentang pertemuan-pertemuan antara pihak-pihak terkait membahas anggaran DOK. Termasuk pengajuan dari kabupaten pada provinsi.


"Kami sedang mengurai komunikasi yang terjadi, karena sempat muncul pembicaraan tentang 'kewajiban' yang harus diselesaikan jika ingin dana DOK Aceh tersebut turun," ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Senin (9/7)

Irwandi beserta pihak lain diduga telah mengetahui tengah diiintai KPK. Menurut Febri, dalam percakapan yang tengah didalami KPK ada kalimat yang muncul 'kalian hati-hati, beli HP nomor lain'. 

Penyidik menduga hal tersebut muncul karena ada kepentingan yang sedang dibicarakan. "Sehingga khawatir diketahui oleh penegak hukum," ujar Febri. 

Diketahui dalam operasi tangkap tangan, KPK mengamankan bukti transaksi Rp 500 juta. Diduga uang tersebut merupakan bagian dari commitment fee Rp 1,5 miliar yang dijanjikan Bupati Bener Meriah Ahmadi. 

Selain Irwandi, KPK menduga aliran uang DOKA turut mengalir ke sejumlah pihak. KPK tengah mencegah empat orang saksi keluar negeri. Mereka adalah tenaga ahli Aceh Marathon Fenny Steffy Burase, Kadis PUPR Pemprov Aceh Rizal Aswandi, Kepala ULP Pemprov Aceh Nizarli, dan Teuku Fadhilatul Amri.

"Aliran dana juga menjadi perhatian KPK, termasuk salah satu informasi aliran dana pada pihak tertentu yang akan kami klarifikasi pada saksi yang dicegah ke LN. Pemeriksaan akan dilakukan sesuai jadwal penyidikan nanti," Febri menandaskan.

sumber: https://www.publica-news.com


Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz