Penipu Bantuan Rumah di Tangkap di Aceh Tamiang

Artikel terkait : Penipu Bantuan Rumah di Tangkap di Aceh Tamiang


Penipu Bantuan Rumah di Tangkap di Aceh Tamiang


Polres Aceh Tamiang meringkus seorang tersangka kasus penipuan pemberian bantuan  rumah kepada warga Desa Sidodadi, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, Senin 3 September 2018.
Tersangka dengan inisial SAP (41 tahun) yang mengaku sebagai wartawan telah dibekuk di Desa Peukan Seuruway, Aceh Tamiang setelah ditetapkan sebagai DPO oleh Polres Aceh Tamiang karena kasus yang menjeratnya. 
Polisi juga ikut mengamankan tiga kwitansi senilai Rp 9.000.000 dan Rp 6.000.000 dan juga satu lembat surat perjanjian yang ditandatangai pelaku di atas materai 6.000 yang berisi bahwa pelaku akan mengembalikan uang administrasi yang diberikan oleh sejumlah korban kepadanya untuk mengurus bantuan pembangunan rumah. 
Tiga kwitansi dan surat perjanjian tersebut menjadi barang bukti atas kasus penipuan yang dilakukan pelaku terhadap warga Sidodadi pada April 2017 lalu.
Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian mengatakan, berdasarkan laporan yang diadukan para korban pada Februari 2018 lalu diketahui bahwa pelaku mengiming-imingi para warga Sidodadi dengan bantuan pembangunan rumah. 
Namun sebagai syarat, para korban harus memberikan uang administrasi sebesar Rp 2.000.000-Rp 9.000.000 sebagai uang administrasi pengurusan bantuan pembangunan rumah. Pelaku juga berjanji pembangunan rumah akan selesai pada Agustus 2018.
“Dan tersangka memberikan tanda terima kwitansi dan ditanda tanganinya di atas materai 6000. kemudian hingga batas waktu yang dijanjikan ternyata tersangka tak memberikan janjinya,” ujarnya.
Hingga jatuh tempo, tidak ada bantuan rumah seperti yang dijanjikan SAP. Warga yang merasa geram, berinisiasi untuk berunding kembali dengan pelaku. Tersangka kembali berjanji akan merealisasikan janjinya pada Oktober 2017, pelaku juga menandatangani surat perjanjian pengembalian  jika hingga tempo yang ditentukan pembangunan rumah tidak terealisasi.
“Namun hingga saat ini tersangka tidak memberikan janji-janjinya,” ujar Zulhir.
Kini pelaku ditahan di Mapolsek Seruway untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

sumber: http://mediaaceh.co


Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz