Wow, Sabu-sabu Seharga 134 Milyar Berhasil di Gagalkan di Aceh Timur

Artikel terkait : Wow, Sabu-sabu Seharga 134 Milyar Berhasil di Gagalkan di Aceh Timur


Wow, Sabu-sabu Seharga 134 Milyar Berhasil di Gagalkan di Aceh Timur



Kali ini, giliran  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) yang berhasil mengagalkan penyelundupan sabu senilai Rp 134 miliar di Aceh Timur, Rabu (13/9/2018).

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E, M.M, mengungkapkan. Komando Armada I Pangkalan Utama TNI AL I, Tim The First One Quick Response I (F1QR I) Lanal Lhokseumawe, Kamis (13/09) pukul 06.45 WIB, di Koordinat 04°43' 99" LU - 098°24' 83" BT, wilayah perairan Aceh Timur, telah mengamankan narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 67,4286 kilogram.

"Narkoba itu dibawa dengan Speedboat dan terbuat dari kayu lapis viber glass warna hijau dengan list merah putih, mesin tempel 200 PK Merk Yamaha di Alur Kuala Peunaga Lama Aceh Tamiang," ungkap Laksamana Muda TNI Yudo Margono, dalam konferensi pers bersama Kepala BNN Sumut di Belawan, Jum'at sore (14/9/18).

Menurut Pangkoarmada, keberhasilan penggagalan tersebut merupakan Komitmen dari TNI AL, khususnya Koarmada I dalam membantu program pemerintah, memberantas peredaran narkotika di Indonesia Air yang semakin marak.

"Penangkapan speedboat tersebut merupakan bukti adanya sinergitas, antara masyarakat dengan salah satu instansi terkait yang berwenang terhadap pelanggaran hukum di laut yaitu TNI AL,” ungkapnya.

Menurutnya, adanya informasi dari para nelayan dan masyarakat pengguna transportasi laut sangat penting, mengingat luasnya perbatasan Indonesia dengan panjang mencapai 99 ribu kilometer, tidak dapat selalu diawasi aparat penegak hukum. Sehingga banyaknya jalur tikus yang jumlahnya mencapai ribuan, bahkan belasan ribu berpotensi dapat dimanfaatkan para penyelundup untuk memasukkan narkoba ke Indonesia.

Dalam penangkapan itu, aparat mengamankan dua orang pelaku warga Aceh Taming berinisial MS dan MN.  Bersama pelaku juga diamankan barang bukti berupa sebuah speed boat terbuat dari kayu lapis viber glass warna hijau list merah putih, dengan mesin tempel 200 PK merk Yamaha, dan dua buah tas besar yang diduga berisi narkoba jenis sabu (62 bungkus kemasan).

"Hasil dari penimbangan barang bukti yang disaksikan BNN Sumut, diketahui jumlah total barang bukti sabu seberat 67,4286 Kg," ujar Panglima yang diamini oleh Kepala BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Marsauli Siregar.


sumber: modusaceh.co

Artikel Manis Info Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Manis Info | Design by Bamz